Hutan Jayagiri Lembang

cover_jayagiri

Hutan Jayagiri Lembang ini cocok bagi Anda yang menyukai kawasan alami, udara menyegarkan, pepohonan yang tinggi, dan kawasan sepi.

Hutan Jayagiri Lembang merupakan salah satu destinasi wisata di Lembang. Jayagiri adalah tempat wisata hutan hutan pinus yang berlokasi di Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Udara nan sejuk serta pohon-pohon yang menjulang tinggi akan membuat pengunjung betah di sana.

Tempat yang cocok untuk mendirikan tenda
Tempat yang cocok untuk mendirikan tenda

Kawasan ini menyuguhkan pemandangan alam yang asri, sehingga dapat membuat pengunjung berlama-lama menghabiskan waktunya menikmati keadaan alam di sini. Banyak pula tempat-tempat untuk mendirikan tenda, sehingga pengunjung dapat bersantai di sana.

Jangan lupa juga membawa makanan/minuman, sehingga dapat menemani pengunjung sambil bersantai.

pepohonan yang rindang
Pepohonan yang rindang

Lihat juga: Farm House Lembang

Lihat juga: Taman Anggrek Lembang

Karena berada di kawasan kaki gunung Tangkuban Perahu, Jayagiri dapat menjadi jalur untuk mereka yang ingin mengunjungi gunung Tangkuban Perahu. Tak jauh dari gerbang utama, terdapat sebuah kedai kecil dan sebuah rumah.

Sebuah rumah warga di tempat wisata Jayagiri
Sebuah rumah warga di tempat wisata Jayagiri

Kedai tersebut menjual beraneka gorengan dan minuman. Pengunjung dapat “ngopi” di sana sambil menikmati pemandangan alami yang disuguhkan oleh tempat wisata ini, ditemani dengan suara-suara burung nun merdu bernyayi.

Selama dalam perjalanan menelusuri tempat wisata Jayagiri, pengunjung harus siap menerjang jalan menanjak dan “menantang”. Gunakanlah sepatu olahraga jika Anda ingin berwisata ke sini. Karena jalanan berliku, licin, menanjak akan menyambut pengunjung yang berada di sini.

Lihat juga: De Ranch Lembang

Kondisi jalan di tempat wisata Jayagiri
Kondisi jalan di tempat wisata Jayagiri

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata Jayagiri adalah pada musim kemarau. Karena jalanannya akan tidak selicin pada saat musim hujan. Dan disarankan untuk memakai celana panjang, karena banyak rumput-rumput tinggi di sana yang dapat menyebabkan gatal-gatal.

Kondisi jalan di sekitaran kedai
Kondisi jalan di sekitaran kedai

Untuk memasuki tempat wisata hutan Jayagiri Lembang, pengunjung hanya harus merogoh kocek sebesar Rp5000. Dan uang sebesar Rp8000 untuk pengunjung yang ingin melakukan pendakian atau hiking.

Referensi:
https://tempatwisatadibandung.info/jayagiri-lembang-bandung/

Tinggalkan Balasan